SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Umpan, tehnik, report, tips dan trik kolam harian

SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby komarakmal » 08 Jan 2012, 23:24

"SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR"
Hari Tanggal : 8 Januari 2011
Waktu Lomba : Jam 09.00 s.d 16.00 WIB
Jumlah Lapak : 34 Lapak
No Lapak : 31
Jumlah Peserta hadir : 31 Org
Harga Tiket : Rp. 100.000

JUARA PERTAMA IKAN TERBERAT 2,4KG

Berikut Nama - Peserta Lomba :

1. Patrik ( Lapak 1 )
2. Heru ( Lapak 2 )
3. Ayah Dani ( Lapak 3 )
4. Boy ( Lapak 4 )
5. Ifan ( LApak 5 )
6. Er-We ( Lapak 6 )
7. - Kosong -
8. dll
9.
10.
32. Rizal ( Me )

Berawal dari hari sabtu pengen Bangets mancing tapi masih bingung dengan kondisi cuaca yang sekarang ini, karena apa masih banyak pertimbangan di dalam pembuatan umpan dan Lokasi mana yang bagus untuk ikut lomba, karna tau lah yang pastinya agan - agan semua atau suhu angler yang sudah memiliki pengalaman jauh tentunya dari saya, dengan kondisi cuaca yang sekarang hujan dri pagi atau gerimis kondisi panas dari matahari juga tidak ada sudah hampir 3 hari di DEpok cuaxa seperti, pertimbangan dengan cuaca tersebut akhir nya saya putuskan untuk memilih "KOLAM PEMANCINGAN TELAGA MUSA" Yg terletak di kawasa Pondok Rajeg Kec. Cibinong Kab Bogor. Kenapa saya Putuskan untuk memilih Lokasi Pemancingan Tesebut Karna Kondisi Airnya dan sirkulasi airnya sangat baik sangat menjaga kestabilan kolam guna memberikan kepuasan kepada pemancing. Kenapa saya berani berargumen seperti itu karna memang saya mancing di kolam tersebut bukan hanya 1x melainkan sering jadi sudah hapal dengan karakter Kolam dan Ikan Tersebut. Banyak Pilihan sebelum saya putus kan untuk Memancing di Pemancingan TELAGA MUSA. diantar pilihan saya tersebut adalah, Telaga Mas Sawangan, Kencana Jaya ( Manohara ) Depok Timur, Kubang CS Depok II Timur, diantara ketiga pemancingan tersebut banyak pertimbangan.
Pertama Telaga Mas so Pastilah jika kondisi hujan dan mengakibatkan kondisi air naik volumenya dr seperti biasa maka Ikan lebih cenderung main dilapak ber nomor besar pojok.
Kedua Kencana Jaya, Untuk Lokasi Kolam sich sangat Rapi dan nyaman yang saya tahu kondisi hujan seperti ini ikan akan cenderung lambat memakan umpan, tdk bisa diterka dan ditebak kadng ngeblok ke wilayh timur kadang ke barat.
Ketiga KUBANG CS, Kolam Yng satu ini Membuat saya jenuh, lokasi nya nyaman tenang nah ntah bagaimana sich si pemilik kolam tersebut tdk pernah melihat atau belajar dari pengalaman semakin diperhatikan ternyata ikan sering banget Ngeblok ( Kumpul di satu lapak ) karna apa kolam itu bisa membuat pemancing Zonk Masal, Karna ikan ngeblok tersebut.
Dengan segala pertimbangan tersebut akhirny :mrgreen: saya putuskan mencari pemancingan, timbulah keinginan untuk berangkat mancing di TELAGA MUSA, Pertimbangan Kolam Sudah,kembali berpikir dan bertanya Kondisi hujan sepeti ini membuat ikan lambat makan cocoknya dengan apa ya??? ( Masih Berpikir ) ..................

Mendapatkan Sebuah Jawaban Akhirnya saya Putuskan :smoking: Untuk Mnggunakan umpan Putih Mujair....
bergegas saya mencari ikan mujair guna dijadikan umpan putih ikan mas, Kebetulan dr lokasi rumah dengan Kolam Kiloan dekat Sabtu Sore Saya Bergegas berangkat ke Kolam Kiloan Guna Mancing Ikan Mujair Murah Lah Sekilo 16rb.
jenuh nih kapan dapat yg besar...... kesel kan .... nunggu lagi..... ywdh saya bilang kepemilik kolam kiloan ada mujair nila ga yang sekilo 3 ekor, jawabnya ada saya beli 2kilo dengan isi 2 kilo 5 ikan Mujair.

Kembali kerumah dengan membawa ikan mujair kiloan td, bingung lagi cara membuat nya gmn nih>>>>>>>>>>> BETE :roll: belum pernah meracik sekalipun dengan bahan ikan mujair dengan sedikit keberanian sya samakan dengan resep yang ada di Post REPORT TELAGA MAS hanya beberapa yang bahan yg tdk sya gunakan Yaitu DEHO .

Jam 9 MAlam tepat nya saya racik mujair saya kukus aja setelah saya bersihkan selama 15 menit,
kembali bahan yag lain saya jadikan satu. jadilah umpan setelah saya kukus selama 45menit, begitu sya angkat dr kompor ternyata umpan tersebut bener2 amis dan amisnya memiliki khas amis ikan mujair,
lanjut setelah umpan selesai dikukus, saat nya saya dandanin Joran reel Kesayangan Saya SHIMANO SCHIMITAR & AERNOST XT 3000 MILIK SAYA. Saya lap saya saya bersihkan benangnya sambil dalam hati berkata. besok harus menang ye....... jangan mempermalukan..... Gila ga saya Ngomong Ma joran.. heheheheeh :lol:

Bangun Pagi tepat nya pukul 6.30 Bergegas siap2 mmpersiapkan perlatan perang, Baru sekitar 1 Km dr rumah jam 7.00 WIB Hujan Turun Betekan kehujanan dijalan, dijalan berkata apa kata gua hujan sambil berpikir apa makan hujan gini...... matahri ga da. hahahaha ANTARA PESIMIS DAN OPTIMIS hahahah

perjalanan sekitar 30menit dr rumah, begitu sampai diloaksi pemancingan wuih dah rame masing dengan gagah mempersiapkan umpan, lingsang - lingsang dengan lihai meracik umpannya masing - masing.....
ga mau kalah Tegap Dr rumah di kolam harus lebih Tegap Itu kata yang pantas untuk pemancing.
persiapan undian jam 08.30 WIB Lapak Diundi .... Bla ....bla.......bla..... Eha kebagian Lapak no. 31 Ehm Pesimis karna memang tuh lapak untuk diahrian juga kurang. waw mana lapak panas lagi untung hujan ga berhenti jd lapak adem sampe sore hehehehe..... kalo ga Main Ungu aja Kulit ....

Menduduki singasana lapak no. 32 Kluarin Joran Si Bungsu Schimitar arenost, 1 sampe 3x lemparan guna untuk ngebom berjalan nya waktu lomba dimulai,,,, iakn sudah dutrunkan sampai jam 10.30 blm ada tanda2 ikan memakan umpan saya jangan memakan umpan nabrak aja kaga tuh ikan ke umpan..... padahal dibilang prepesan banyak tuh kan apa kata gua kaga da ikan dilapak sini,,,, tiap lapak sebelah narik tengok begitu sampe siang jam 11. siraman pertama gagal padahl babon sebanyak 12 Ekor Tlah dilepas ( susah Banget Nyari Penglaris ya ) hahahaha Pesimis dengan umpan udah hampir setengah babon lempar umpan narik kail, masih belom ada yng nyangkut ( Beli Sepatu Ke cimacan Belum dapat satu - satu acan ) Tepat Jam 12 siraman kedua allahamdulliah ikan mulai masuk kelapak mulai makan dengan galak 1 ekor sampe 4 ekor, kemudian sekitar jam 1 sampe jam 13.30 nahan karnan hujan semakin besar ikan kabur lagi, wah berpikir disitu ga da ikan rame berarti ada BABON ya ga????
Lanjut Lempar Terlihat diabawah Pipa Blower ada prepesan lempar lah kesitu pas banget..... menunggu sekitar 2 menit ternyat dimakan dengan kondisi pelampung naik tiduran turu naik, sentaaaaakkkkkk <<<<<<<<<<<<STRIKE>>>>>>>>>>
Ternyat BABON benar pas banget tdk ada perlawanan sama sekali dari strike babon tersebut dengan mudah nya tanpa diberi ampun tuh ikan naiklah tuh babon begitu ditimbang beratnya 2,47KG waw Dalam Hati YES SUKSES :mrgreen: bisa nyakar pemancing lain dengan berat dibawa 2,4kg.... huh.....MANTAP.......
kembali pertarungan dimulai jam 13.30 setelah nimbang babon ternyata tuh ikan benar kumpul dilapak 31waw berhasil nambahin ikan rame 11 ekor Babon 1 ekor Dengan Berat 2,4kg walaupun ga masuk total karna total paling banyak 21 Ekor hehehe biarkan lah.....yang penting Bisa Juara...
waw lomba selesei jam 16.00 nerima amplop nih....... hehehe
cakep.......allahmdulillah misi sukses dengan eksperimen umpan mujair...

berikut resep Umpan Putih Mujair ( Semoga Bermanfaat )
1. Ikan Mujair 5 Ekor ( yang sedang aja Minimal 1 kilo bisa 3 ikan )
2. Telor Ayam Negeri 4 Ambil Putihnya saja
3. Weijsman 1 sendok teh
4. Susu Dancow sachet 2 Sachet
5. Vanili 2 Sachet
6. Garam dan mecin secukupnya.

Sekian Report mohon maaf apabila ada kata - kata yg tdk berkenan itu semata - mata saya juga manusia, mungkin buat agan yang baca mohon maaf juga apabila capek bacanya, krn memang saya report sesuai dengan apa yg sya alami.

mudah2an juga report ini bermanfaat buat rekan rekan angler yang......... wassalamualaikum

maaf hanya bisa upload lokasi kolam dan lapak
krna ga da yng fotoin pas narik babon dan angkat babon...
Malu.com

SALAM STRIKE
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
komarakmal
New Fellow
 
Posts: 33
Joined: 23 May 2011, 08:49
Location: Depok
Real Name: aprizal komarullah

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby ariefaja » 09 Jan 2012, 15:40

mantabss!!! :toast: thanks but share umpannya ya om.. ;)
SeJaTI FC - Selatan Jakarta Team IFT Fishing Club
::::SICKMINDED TWISTEDSOUL::::

Ph: 02191371723
User avatar
ariefaja
Forecast Leader
Forecast Leader
 
Posts: 1628
Images: 0
Joined: 24 Oct 2008, 08:54
Location: Kp. Rambutan, Jakarta Timur
Real Name: arief aka ucok
IFT Member No: 09010536

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby komarakmal » 09 Jan 2012, 21:38

:smoking: sama sama om......
User avatar
komarakmal
New Fellow
 
Posts: 33
Joined: 23 May 2011, 08:49
Location: Depok
Real Name: aprizal komarullah

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby heru aphoy » 10 Jan 2012, 10:52

ariefaja wrote:mantabss!!! :toast: thanks but share umpannya ya om.. ;)


Kek nya lsg dicoba nih,,,....Mantabbbss..... :toast:
Strike adalah ...... anugrah yang tak ternilai....
User avatar
heru aphoy
High Seas Sailor
High Seas Sailor
 
Posts: 557
Joined: 29 Oct 2008, 18:50
Real Name: Heru Adhi Nugroho
IFT Member No: 07006167

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby Deden Dhani » 11 Jan 2012, 07:49

ok punya nech...copas ah umpannye om, ngak ribed-ribed banged... :mrgreen:
SalamStrike
User avatar
Deden Dhani
Certified Angler
Certified Angler
 
Posts: 295
Joined: 12 Oct 2011, 14:07
Real Name: Dhani R Sulaeman

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby onyon » 11 Jan 2012, 10:31

mantabs si om, umpan coba2 hasil gak coba2 kekekekek
noob
User avatar
onyon
High Seas Sailor
High Seas Sailor
 
Posts: 564
Joined: 25 Jan 2010, 11:32
Location: Sunter, Kemayoran
Real Name: radhie
IFT Member No: 09010657

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby ariefaja » 11 Jan 2012, 11:35

plampungan bareng keknya seru neeh...hehehehe :D buat rame2an aja broo....
SeJaTI FC - Selatan Jakarta Team IFT Fishing Club
::::SICKMINDED TWISTEDSOUL::::

Ph: 02191371723
User avatar
ariefaja
Forecast Leader
Forecast Leader
 
Posts: 1628
Images: 0
Joined: 24 Oct 2008, 08:54
Location: Kp. Rambutan, Jakarta Timur
Real Name: arief aka ucok
IFT Member No: 09010536

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby komarakmal » 12 Jan 2012, 07:51

mantap..... sedot trusss om
insya allah kalo mancing lg dan dpt eksperiment umpan baru langsung ane tuang n share kemari dah.

atur jadwal ja om kapan nich bisa mancing plampung bareng. heehehe.
User avatar
komarakmal
New Fellow
 
Posts: 33
Joined: 23 May 2011, 08:49
Location: Depok
Real Name: aprizal komarullah

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby Kirisik » 13 Jul 2012, 07:12

Kalo boleh sedikit saran Om lebih bagus ikan nila yg kecil" 1 ons 2 ekor/3 ekor.umpan putih ikan nila sangat populer disukabumi malah lebih sering pakenya polosan atau populernya disebut umpan sebet...memang jago buat ikan besar+cuaca hujan tp agak telat untuk ikan datang sm gutukan(bahasa populer bom an disukabumi) tp sekali datang gak nahan. Salam mancing dari Sukabumi - Trim's
Kirisik
New Fellow
 
Posts: 1
Joined: 13 Jul 2012, 06:44
Real Name: Ifram Purnama

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby bennyhatiuron » 13 Jul 2012, 11:38

mantabs om reportnya.....salam sukses bos :)
bennyhatiuron
New Fellow
 
Posts: 6
Joined: 27 Jun 2012, 12:16
Location: Cibubur
Real Name: benny hatiuron

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby komarakmal » 17 Jul 2012, 08:25

mantab dah om bro Kirisik » salm knal.....
User avatar
komarakmal
New Fellow
 
Posts: 33
Joined: 23 May 2011, 08:49
Location: Depok
Real Name: aprizal komarullah

Re: SUKSES DENGAN UMPAN PUTIH MUJAIR

Unread postby Boetjek » 18 Jul 2012, 13:38

ariefaja wrote:plampungan bareng keknya seru neeh...hehehehe :D buat rame2an aja broo....



Lanjut bosss....ditunggu
mancing tuk lebih memahami ciptaan Alloh SWT
User avatar
Boetjek
Fishing Fellow
Fishing Fellow
 
Posts: 71
Joined: 05 Apr 2010, 20:55
Location: Pamulang
Real Name: boetjek
IFT Member No: 05002726


Return to Kolam Harian

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest