Umpan jitu lomba harian

Umpan, tehnik, report, tips dan trik kolam harian

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Cocomeo » 17 Mar 2008, 16:06

Siapa yang punya umpan jitu lomba mancing harian posting donk bagi2 ramuanya
Cocomeo
New Fellow
 
Posts: 3
Joined: 14 Mar 2008, 16:05
Real Name: aliasgar

Re: Umpan jitu lomba harian

Unread postby saint.angler » 19 Mar 2008, 13:10

Sedikit masukan dari saya...

Menurut saya, umpan jenis apa yang Anda gunakan baik umpan putih maupun kuning.
Jangan ragu untuk menambah dosis kroto-nya, pak...
selain kroto bisa digiling campur ma umpan, buat lapisan juga manteb ngundang ikan ngumpul di satu titik.

Sukses!
St. Angler
Just Fishing!
saint.angler
New Fellow
 
Posts: 29
Joined: 11 Mar 2008, 12:32
Real Name: Rio

Re: Umpan jitu lomba harian

Unread postby casmadi » 28 May 2008, 09:38

Salam kenal,

Kalau ditempat saya dilarang menggunakan kroto dan umpan hidup pak, jadi bagi resep yang lainnya pak

salam
User avatar
casmadi
New Fellow
 
Posts: 29
Images: 0
Joined: 28 May 2008, 09:07
Real Name: casmadi hartono
IFT Member No: 12019398

Umpan jitu lomba harian

Unread postby gentur_blacklotus » 27 Nov 2008, 21:05

umpan putih

Bahan - bahan :

- Telor bebek 15 butir ambil putihnya aja
- Keju kraft 2 batang ( parut semua )
- Susu dancow 1 sachet
- kroto 1 kg
- katulampa 4 bungkus ( buat pengeras )

cara membuat :

blender semua bahan2 diatas sampai halus , lalu kukus selama 1 jam dengan api kecil setelah matang dinginkan lalu aduk ke dalam baskom tambahkan katulampa sampai umpan jadi kalis tidak keras ato kelembekan
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2125
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Om_black » 28 Nov 2008, 09:23

gentur_blacklotus wrote:umpan putih

Bahan - bahan :

- Telor bebek 15 butir ambil putihnya aja
- Keju kraft 2 batang ( parut semua )
- Susu dancow 1 sachet
- kroto 1 kg
- katulampa 4 bungkus ( buat pengeras )

cara membuat :

blender semua bahan2 diatas sampai halus , lalu kukus selama 1 jam dengan api kecil setelah matang dinginkan lalu aduk ke dalam baskom tambahkan katulampa sampai umpan jadi kalis tidak keras ato kelembekan


boss.. umpannya sdh teruji di kolam mana aja tuh?
soale kalo maknyosss.. saya mau coba nih! :lol:
Mancing bukan sekedar dapat ikan tetapi bagaimana mendapatkan kawan...
Get More Strikes & Frendship....


Hotline IFT Forum: 0856 94659276
Pin BB: 258C83BF
User avatar
Om_black
Global Moderator
Global Moderator
 
Posts: 6401
Joined: 22 Mar 2008, 13:55
Location: IFT
Real Name: Anjaz

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Tindarung » 28 Nov 2008, 10:53

boss... boss...
sorry nih numpang nanya... berhubung gue agak gak ngerti mancing di kolam....

- katulampa 4 bungkus ( buat pengeras ) itu apa sih??? hehehehe....

baru kemaren juga mancing kiloan.. biasanya sih di laut....

thanx atas infonya....
ToAr PaNtOuW
email : toar_pantouw@ag.co.id
lolo_manandu@yahoo.com
HP ; 081-143-2010

FISHING....?!?!?
ONCE U POP... U'LL NEVER STOP...!!!
DON'T TRY DIS @ HOME...!!!
ga bakal dapet ikan... H@H@H@H@H@...!!!
Tindarung
Fishing Fellow
Fishing Fellow
 
Posts: 80
Joined: 24 Sep 2008, 08:24
Location: MaNaDo
Real Name: ToAr PaNtOuW
IFT Member No: 08008195

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Om_black » 28 Nov 2008, 11:27

Tindarung wrote:boss... boss...
sorry nih numpang nanya... berhubung gue agak gak ngerti mancing di kolam....

- katulampa 4 bungkus ( buat pengeras ) itu apa sih??? hehehehe....

baru kemaren juga mancing kiloan.. biasanya sih di laut....

thanx atas infonya....


Katulampa itu nama merk utk pellet halus yg sdh dicampur dgn bahan yg lain boss.. :D
mancing kiloan ikan apa boss?
trus alat perang utk mancing laut yg waktu lalu beli di Dupala, sdh di test blm?
Mancing bukan sekedar dapat ikan tetapi bagaimana mendapatkan kawan...
Get More Strikes & Frendship....


Hotline IFT Forum: 0856 94659276
Pin BB: 258C83BF
User avatar
Om_black
Global Moderator
Global Moderator
 
Posts: 6401
Joined: 22 Mar 2008, 13:55
Location: IFT
Real Name: Anjaz

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Tindarung » 28 Nov 2008, 12:22

mancing kiloan ikan mas & mujair...
disini semua kolam adanya cuma ikan mas ama mujair... untung2an ada gabus....
tapi lumayan lah, ngetes referensi NT2 di DUPAN... biasanya cuma pake bambu, jadi lebih seru mancingnya....

dari jam 4-6 total dapet 2 kg mujair, 3kg mas...

pas pulang makan kepala marlin... segede ban mobil... hmmm...
hasil tangkapan ABK kapal gue... pake hand fishing senar damyl 125lbs, umpan tongkol...

mudah2an tgl 6 mo mancing ampe senen... semoga cuaca mendukung,....

ini ada beberap foto2 boss...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ToAr PaNtOuW
email : toar_pantouw@ag.co.id
lolo_manandu@yahoo.com
HP ; 081-143-2010

FISHING....?!?!?
ONCE U POP... U'LL NEVER STOP...!!!
DON'T TRY DIS @ HOME...!!!
ga bakal dapet ikan... H@H@H@H@H@...!!!
Tindarung
Fishing Fellow
Fishing Fellow
 
Posts: 80
Joined: 24 Sep 2008, 08:24
Location: MaNaDo
Real Name: ToAr PaNtOuW
IFT Member No: 08008195

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Om_black » 28 Nov 2008, 13:26

manteeeb boss hasil tangkepan ikan mas sama ikan mujaernya & thanks, sticker IFT nya sdh mau dipasang.. :)

Kepala marlinnya aja segitu gede.. gimana marlinnya yach.. :o
kira-kira berapa kilo tuh bro..?

kayaknya sdh sakaw banget nih boss.. sampe 3 hari full diembat buat mancing.. :lol:

jangan lupa di report ya boss hasil tripnya.. :D
Mancing bukan sekedar dapat ikan tetapi bagaimana mendapatkan kawan...
Get More Strikes & Frendship....


Hotline IFT Forum: 0856 94659276
Pin BB: 258C83BF
User avatar
Om_black
Global Moderator
Global Moderator
 
Posts: 6401
Joined: 22 Mar 2008, 13:55
Location: IFT
Real Name: Anjaz

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Tindarung » 28 Nov 2008, 15:06

pas di timbang, yang marlin 178kg, 2 ekor tuna 80kg & 73kg....

ia nih... bukan sakaw.. SAMAN.... SAKIN MANCING.... H@H@H@H@H@...
udah niat banget d tuh sabtu depan mo hunting di rakit yang jauh... soalnya lagi musim tuh tuna & marlin...

report... pasti lah boss....
ToAr PaNtOuW
email : toar_pantouw@ag.co.id
lolo_manandu@yahoo.com
HP ; 081-143-2010

FISHING....?!?!?
ONCE U POP... U'LL NEVER STOP...!!!
DON'T TRY DIS @ HOME...!!!
ga bakal dapet ikan... H@H@H@H@H@...!!!
Tindarung
Fishing Fellow
Fishing Fellow
 
Posts: 80
Joined: 24 Sep 2008, 08:24
Location: MaNaDo
Real Name: ToAr PaNtOuW
IFT Member No: 08008195

Umpan jitu lomba harian

Unread postby Om_black » 28 Nov 2008, 15:17

:o... marlin 178kg, 2 ekor tuna 80kg & 73kg!

oke deh boss.. have a nice trip aja, semoga dpt ikan yg lebih besar lagi.. :D
Mancing bukan sekedar dapat ikan tetapi bagaimana mendapatkan kawan...
Get More Strikes & Frendship....


Hotline IFT Forum: 0856 94659276
Pin BB: 258C83BF
User avatar
Om_black
Global Moderator
Global Moderator
 
Posts: 6401
Joined: 22 Mar 2008, 13:55
Location: IFT
Real Name: Anjaz

Umpan jitu lomba harian

Unread postby gentur_blacklotus » 28 Nov 2008, 20:36

Tenang aja om blackl sudah teruji di Empang Ita sama Telaga Baru .... Karena musim hujan gw saranin pengeras pake katulampa karena wangi bisa juga pake indomie di blender halus jangan pake kinoy karena bau apek .... 2 minggu yang lalu gw pake di Ita babon 2 ekor cuma ketiban semua total juga kalah sama lapak sebelah ane 14 kg sebelah 14,3 kg ... sedih emang cuma belum rejeki
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2125
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Umpan jitu lomba harian

Unread postby gentur_blacklotus » 28 Nov 2008, 21:08

Umpan Kuning

Bahan 2 :

- Telor bebek 5 butir ambil kuningnya (yang putih simpan )
- Jagung Manis 3 buah
- Jagung Tawar 4 buah
- susu kental manis 1/2 kaleng
- keju Mozarella 1/2 kotak kurang lebih harganya Rp. 30.000 an 1 kotak
- kacang mede 10 biji digoreng tanpa minyak lalu di blender halus lalu peras buat ambil minyaknya
- kara 1 kotak
- Tombro 3 SDM
- Pandan 3 Lembar

bahan tambahan :
- Ubi Kuning / pa ikin juga bisa
- Deho 2 kaleng
- Kroto 1/2 kg

Cara membuat

parut jagung sampai halus lalu kukus Kurang lebih 30 menit,lalu campurkan susu,tombro,kuning telor,keju,kacang mede,kara blender sampai halus lalu taruh di dalam plastik beserta daun pandan kukus kurang lebih 1.5 jam dengan api kecil bolak balik.setelah matang buka plastik lalu haluskan deho sama ubi campurkan sama umpan yang sudah jadi .... kroto jangan di aduk jadi satu cuma buat cocolan karena kalo krotonya jelek akan cepet basi.

+ Umpan ini sudah gw coba waktu Final IFT tahun 2006 dan 2007 di kolam BBI kan om black sendiri tahu hasilnya +

Umpan Putih 2

Bahan 2 :

- Susu dancow 5 sachet untuk telor bebek kalo telor ayam negeri 2 sachet
- telor bebek 15 butir / telor ayam 12 butir ( ambil putihnya aja )
- Kroto 1 kg ( minimal 5 ons )
- Biang Susu sejumput ( agak susah carinya ini bahan )
- Indomie 3 Bungkus ( pengeras )
- Tepung beras rose brand 2 SDM
- Keju Putih ukurannya sebesar 1 kotak korek api ( mozarella/particuff hanya 1 kotak saja )

cara membuat :

Campurkan semua bahan lalu blender setelah itu pindahkan adonan ke dalam baskom lalu campurkan kroto aduk sama sendok perlahan biar merata lalu masukkan ke dalam kantong plastik kukus selama 1 jam dengan api kecil.setelah matang dinginkan dengan cara taruh ke atas koran atau lap penyerap air biar kering dulu.setelah kering aduk umpan tambahkan indomie sedkit demi sedkit.

= Umpan ini sudah di uji coba ke empang bagol jaya lumayan dapat Juara 1 sama total 13 Kg ) =


Kalo suda ada yang pake umpan ini tolong kasih laporannya ya ....
saya tunggu laporan mancingnya
Last edited by gentur_blacklotus on 29 Nov 2008, 08:52, edited 1 time in total.
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2125
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Umpan jitu lomba harian

Unread postby coy2cute » 28 Nov 2008, 22:55

Umpan Putih 2

Bahan 2 :

- Susu dancow 5 sachet untuk telor bebek kalo telor ayam negeri 2 sachet
- telor bebek 15 butir / telor ayam 12 butir ( ambil putihnya aja )
- Kroto 1 kg ( minimal 5 ons )
- Biang Susu sejumput ( agak susah carinya ini bahan )
- Indomie 3 Bungkus ( pengeras )
- Tepung beras rose brand 2 SDM
- Keju Putih ukurannya sebesar 1 kotak korek api ( mozarella/particuff)

cara membuat :

Campurkan semua bahan lalu blender setelah itu pindahkan adonan ke dalam baskom lalu campurkan kroto aduk sama sendok perlahan biar merata lalu masukkan ke dalam kantong plastik kukus selama 1 jam dengan api kecil.setelah matang dinginkan dengan cara taruh ke atas koran atau lap penyerap air biar kering dulu.setelah kering aduk umpan tambahkan indomie sedkit demi sedkit.


Kayana, ntu umpan putih 2 mirip banget ama umpan PS (penyerap sukma) bukan bos ?
Sori kalo ane salah .......
BekACI member
User avatar
coy2cute
New Fellow
 
Posts: 21
Joined: 16 Sep 2008, 15:12
Location: Bekasi
Real Name: Boy

Umpan jitu lomba harian

Unread postby gentur_blacklotus » 29 Nov 2008, 08:49

bener itu umpan PS cuma yang di forum sebelah tidak ada penjelasan jelas mengenai pemakaian merk keju .... dan juga kebetulan saya juga menjual "Biang Susu" kalo tertarik hubungi saya 08881901217
Last edited by gentur_blacklotus on 02 Dec 2008, 21:53, edited 1 time in total.
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2125
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Next

Return to Kolam Harian

Who is online

Users browsing this forum: Baidu [Spider] and 1 guest