Umpan essen untuk ikan mas baru

Umpan, tehnik, report, tips dan trik kolam harian

Umpan essen untuk ikan mas baru

Unread postby twotonk » 05 Aug 2009, 21:33

dear anggota IFT FISHING,

saya mau tanya soal essen untuk ikan mas baru,
saya gunakan essen itu untuk lomba pancing gaplehan di bandung,

mohon bantuannya untuk suhu2 di iftfishing :mrgreen:

ramuannya bisa di email ke deri5@yahoo.com
Last edited by twotonk on 06 Aug 2009, 13:57, edited 1 time in total.
User avatar
twotonk
New Fellow
 
Posts: 6
Joined: 05 Aug 2009, 21:08
Location: bandung
Real Name: deri

UMPAN ESSEN UNTUK IKAN MAS BARU

Unread postby M.L.K » 05 Aug 2009, 22:26

coba di search aja om....kaya'nya udah pernah di ulas deh...
User avatar
M.L.K
Vicious Sailor
Vicious Sailor
 
Posts: 742
Joined: 29 Apr 2009, 18:39
Location: disini senang...disana senang
Real Name: Andi Muluk
IFT Member No: 09009688

UMPAN ESSEN UNTUK IKAN MAS BARU

Unread postby gentur_blacklotus » 05 Aug 2009, 22:32

@ Om Deri :
sebelumnya ane minta maaf dulu om ... Kalo bisa om deri memperkenalkan diri dulu om sebelum posting or bertanya sesuatu ....
umpan buat gaplean harus pake essen om ? Harus pake pelet juga ato harus cendil?yang jelas donk?
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2126
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

UMPAN ESSEN UNTUK IKAN MAS BARU

Unread postby twotonk » 06 Aug 2009, 08:54



New postby gentur_blacklotus on Wed Aug 05, 2009 10:32 pm
@ Om Deri :
sebelumnya ane minta maaf dulu om ... Kalo bisa om deri memperkenalkan diri dulu om sebelum posting or bertanya sesuatu ....
umpan buat gaplean harus pake essen om ? Harus pake pelet juga ato harus cendil?yang jelas donk?


oke dech saya perkenalkan dulu
nama : deri
nama dunia maya : twotonk sutak
hobby : memancing
pekerjaan :freelance programmer
umur : 25 thn
status : lajang ( kebanyakan diem di kolam sama ngoding)

umpan buat gaplean harus pake essen om ? iya om soalnya di tempat saya walaupun ikannya baru, tetep aja bisa pake essen umpannya, saya sudah coba pake ramuan raja sereh awalnya sich lumayan bisa juara, lama kelamaan kalah melulu, soalnya kalo main lapak disebelah tuch essennya pada bagus bagus.
mohon bantuannya untuk para suhu,......


Harus pake pelet juga ato harus cendil?yang jelas donk?

umpan dasarnya yaitu :
atang
klik
deho
wisman
salmon
kroto

tetesannya pake raja sereh

tipikal kolam:
airnya ngalir(jalan)
warna air kolam bening

system galpelahnya:
sehari 3 sesion
tiap 1 session itu 2 jam(klo juara lumayan bisa bayar kedi 3 session + bayar buat 3 kali maen)

mungkin itu aza informasinya,
buat para suhu saya minta bantuannya untuk essennya

bisa di emailkan ke alamat deri5@yahoo.com
User avatar
twotonk
New Fellow
 
Posts: 6
Joined: 05 Aug 2009, 21:08
Location: bandung
Real Name: deri

Umpan essen untuk ikan mas baru

Unread postby gentur_blacklotus » 06 Aug 2009, 19:08

Kalo memang gak di haruskan pake essen mendingan pake umpan biasa aja om .... Kalo di liat kenapa om gagal saat ini dengan umpan yang biasa om pakai di karenakan essen serehnya soalnya kalo cuaca hujan ato mendung n kondisi air dingin kemungkinan bisa pake essen sereh,tapi saat cuaca panas begini choya tenggiri ato pun tenggiri tuna masuk juga koq ... Apalagi kalo pede gak pake essen cuma kroto kukus n buat cocolan di kencengin malah tambah maknyos lagi,umpan essen mah kalah ... Coba aja salah satu resep umpan saya ... Semoga berhasil.
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2126
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Umpan essen untuk ikan mas baru

Unread postby twotonk » 06 Aug 2009, 21:56

Kalo memang gak di haruskan pake essen mendingan pake umpan biasa aja om .... Kalo di liat kenapa om gagal saat ini dengan umpan yang biasa om pakai di karenakan essen serehnya soalnya kalo cuaca hujan ato mendung n kondisi air dingin kemungkinan bisa pake essen sereh,tapi saat cuaca panas begini choya tenggiri ato pun tenggiri tuna masuk juga koq ... Apalagi kalo pede gak pake essen cuma kroto kukus n buat cocolan di kencengin malah tambah maknyos lagi,umpan essen mah kalah ... Coba aja salah satu resep umpan saya ... Semoga berhasil.


umpan om gentur itu yang mana, soalnya saya baca baca di fish pond gak ketemu,

truz maksud dari choya tenggiri ato tenggiri tuna itu essen ato apa?

dan maksud cuma kroto kukus n buat cocolan di kencengin malah tambah maknyos itu maksudnya apa?

maaf banyak tanya soalnya newbie,

ym mas gentur apa ya, boleh saya minta?
User avatar
twotonk
New Fellow
 
Posts: 6
Joined: 05 Aug 2009, 21:08
Location: bandung
Real Name: deri

Umpan essen untuk ikan mas baru

Unread postby gentur_blacklotus » 06 Aug 2009, 22:14

Umpan Ane ada koq di Pond harian ... judulnya Umpan Jitu lomba ...


Choya tenggiri ato tenggiri tuna itu essen om .... perbandingannya 3 tetes n 2 tetes ato 5 tetes dengan 3 tetes .....

Maksudnya krotonya di kencengin adalah di banyakin krotonya biasanya cuma 3 ons pakenya 6 ons + kroto buat cocolan 2 ons ...

Oh iya tambahan tambahin susunya dengan dancow madu 1+ 3 sdm

:smoking: :smoking: :smoking:
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2126
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Umpan essen untuk ikan mas baru

Unread postby twotonk » 06 Aug 2009, 22:34

tank u om gentur,

boleh donk saya minta di emailkan umpan andalan mas gentur ke email saya,
soalnya saya besok mau pulang ke bandung truz mau nyobain umpannya mas gentur,
skrang saya lagi di jakarta nich, udh gak sabar nunggu besok buat narik ikan nich,
tangan udh gatel... heheheh...ehhehe
User avatar
twotonk
New Fellow
 
Posts: 6
Joined: 05 Aug 2009, 21:08
Location: bandung
Real Name: deri

Umpan essen untuk ikan mas baru

Unread postby gentur_blacklotus » 06 Aug 2009, 23:43

Umpan yang mana om ?
Mendingan baca yang sudah saya tulis ... Soalnya banyak banget resep umpan yang ane share.

YM ane sesuai nama + @yahoo.co.id
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2126
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705


Return to Kolam Harian

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest