Umpan Mancing GT (Galatama) - Part 1

Umpan, tehnik, report, tips dan trik empang kolam galatama.

Umpan GL

Unread postby kirin » 27 Oct 2008, 23:11

hi all... pertama sy newbie dsni..
mo share ttng umpan GL... share berbagi cerita.. mudah2an bermanfaat..
sy asl garut (Jabar) dan emang blom pengalaman di luar garut tp umpan2 ini yg sy jagokan dan bertahan kurang lebih 3 thn.. yg berputar hanyalah takaran saja

strawbery pasta 30 cc
Rose pasta 30 cc
frambozen pst 60 cc
rum oil 50 cc
biasanya sy sebut jd dasar


essen 1 :
dasar 25 tts
tambahannya melon 10tts, pineapple 10 tts, lecy 10 tts, salak 7 tts, nangka 5 tts, rose 20 tts, almond 5 tts sea food 4 tts. dibuat di tepung tapioka ukuran air 200cc

essen 2
resep1 yg pertama/essen 1 diambil 7 tts ditambah jasmine tea 7 tts, durian pasta 5tts tanpa seafood.. untuk anyirnya diberi choya 2 tts bulus 2 tts...
hanya buat info resep yg ke 2 pernah dapat juara induk patin 5.2 kg dan pernah juara total ikan patin 54 kg di pemancingan Semar di Garut..

resep 3
kacang 14 tts, amandel oil 10 tts, melon oil 10 tts, markisa oil 10 tts , rose oil 5 tts..
klo ikan mogok boleh ditambah sereh oil 2 tts
ikan biasa kecil tapi juara total sering..

mungkin itu saja dari saya, mohon infonya dari teman2 mania GL untuk resep yang lainnya
selamat mencoba
kirin
New Fellow
 
Posts: 1
Joined: 27 Oct 2008, 22:51
Real Name: Iwan Hendrawan

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby asep » 29 Oct 2008, 10:23

Bung DS,
Lama nggak ketemu neh sama bung DS, gimana khabarnya om?
Rgds,
Asep :roll:
asep
New Fellow
 
Posts: 19
Joined: 12 Aug 2008, 14:32
Real Name: asep mulyana
IFT Member No: 07006216

Re: Umpan Mancing GT

Unread postby gagak rimang » 04 Nov 2008, 10:08

Salam kenal...
Saya iswadi tinggal di Jakarta selatan, baru belajar mancing galatama. Untuk itu saya ingin menimba ilmu kepada rekan dan senior2...
dan saya baca di millis n messages yg bapak tulis sbb :
"Dulu saya pakai essence yang harus diambil dengan alat suntik. Tapi setelah dapat "biang" essence yang aromanya lebih kuat dari essence biasa dan kebetulan botolnya kecil dan seperti botol obat tetes mata, jadi tinggal potong ujung atas botol lalu akan ada lubang untuk keluarnya cairan essence tsb"
Yg saya ingin tanyakan adalah bagaimana biar tahu essen biang itu ?
dan kalo boleh tau dapat beli di mana dan merknya apa, dan juga harganya berapa ?
Maaf saya baru belajar dan ingin mengumpulkan macam2 essence dan pasta.
terimakasih sebelumnya
salam kenal
iswadi
gagak rimang
New Fellow
 
Posts: 6
Joined: 03 Nov 2008, 13:17
Real Name: gagak rimang

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby Yurian » 04 Nov 2008, 10:42

salam kenal Mas Iswadi, sekarang banyak juga kok essence (bukan biang) yang botolnya seperti botol obat tetes mata, merk Gudang dll. saya biasanya beli essen di toko pancing "juragan" daerah bambu apus (setelah kampung rambutan). disitu toko nya lumayan lengkap dan harga nya tidak mahal. mungkin para senior-senior disini bisa membantu menginformasikan toko pancing didaerah jakarta selatan, tempat beli essence.

kalau beda antara yg biang dan yg bukan saya kurang tahu juga.. tahunya cuma yg biang lebih kental itu saja hehehe
Yurian
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 29 Oct 2008, 10:56
Real Name: Yurian Rustiandri

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby gagak rimang » 04 Nov 2008, 11:16

Terimakasih atas informasinya...
Mungkin kalo di jatinegara (tk Ronson), ada juga kali yach pak...
Tapi saya akan coba dulu cari tempat yg bapak sebutkan (tk pancing "Juragan") daerah bambu apus...
Dan terimakasih atas resep umpannya...
kalo ada lagi tolong di posting, krn saya sangat senang mengumpulkan resep dan mencobanya..

salam
iswadi
gagak rimang
New Fellow
 
Posts: 6
Joined: 03 Nov 2008, 13:17
Real Name: gagak rimang

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby AV 1 » 05 Nov 2008, 00:17

salam kenal semuanya, saya baru register dan skrg mo coba resep esennya,
makasih buat berbagi resepnya.
AV 1
New Fellow
 
Posts: 1
Joined: 04 Nov 2008, 23:30
Real Name: Adi

Re: Umpan Mancing GT

Unread postby a3n » 10 Nov 2008, 22:47

gagak rimang wrote:Yg saya ingin tanyakan adalah bagaimana biar tahu essen biang itu ?
dan kalo boleh tau dapat beli di mana dan merknya apa, dan juga harganya berapa ?
iswadi


Setau saya esen biang itu adalah esen yg belum dicampur dgn minyak lain, jadi aromanya masih asli dan tahan lama, cara nya jika kita beli esen setelah sampai dirumah biarkan esen tsb beberapa hari tanpa di pegang, nanti akan ada perbedaan antara yg asli dan campuran, miss. choya..yg agak bening adalah minyak pencampur, dan yg coklat adalah esen asli choya. Hal ini dilakukan agar 1 botol esen asli 1 liter bisa dijual jadi 2 liter....

Untuk harga pasti lebih mahal esen asli, seperti esen yg sudah dicampur normal harganya 10rb/btl kalau asli bisa 25rb/btl...

Untuk belinya tanya2 saja ke penjual alat2 pancing...semoga dapet yg asli pak..happy hunting
User avatar
a3n
Certified Angler
Certified Angler
 
Posts: 202
Joined: 04 Oct 2008, 23:03
Location: Jakarta
Real Name: amngt

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby Adi firanha » 25 Nov 2008, 22:03

Salam,knal smua nya,,boleh d0ng saya ikut gabung neh.
Adi firanha
New Fellow
 
Posts: 4
Joined: 25 Nov 2008, 14:45
Real Name: Adi firanha

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby Adi firanha » 26 Nov 2008, 01:01

Salma knal..Smua nya
by adi di bekasi
Adi firanha
New Fellow
 
Posts: 4
Joined: 25 Nov 2008, 14:45
Real Name: Adi firanha

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby double_ds_strike » 27 Nov 2008, 09:17

asep wrote:Bung DS,
Lama nggak ketemu neh sama bung DS, gimana khabarnya om?...

Pa kbr bung Asep ... rada sibuk dikit nich ...
Gmana udah dicoba2 ramuan2 dr forum ke Rajawali?

Di share ya di forum ...

BTW, ikut GT di Puspita 21 Des besok gak?
Salam Strike ... DS

Fishing for fun
Fun when fishing
Fishing with anyone
User avatar
double_ds_strike
Forecast Leader
Forecast Leader
 
Posts: 1565
Joined: 01 Mar 2008, 19:36
Location: Kejepit benang trolingan
Real Name: Andy DS Wirajati
IFT Member No: 08008597

Re: Umpan Mancing GT

Unread postby double_ds_strike » 27 Nov 2008, 09:27

gagak rimang wrote:Salam kenal...
Saya iswadi tinggal di Jakarta selatan, ..... Yg saya ingin tanyakan adalah bagaimana biar tahu essen biang itu ? dan kalo boleh tau dapat beli di mana dan merknya apa, dan juga harganya berapa ?... iswadi

Salam kenal kembali bung Iswadi .... essence biang atau bukan :?: :?

Saat anda akan membeli di toko pancing (jangan toko bangunan ya .. :D ) ... sebelum anda cium aromanya ... pastikan botol dalam kondisi belum terkocok / terguncang keras dan syaratnya pula ... botol harus transparan ... jadi bisa tembus melihat ke dalam botol.

Amati isi botol tersebut ... apabila ada 2 warna berbeda (misal coklat tua / kehitaman di dasar botol kemudian coklat muda di atas endapan coklat tua tersebut) artinya essence tidak murni alias sudah dicampur.
Essence asli adalah satu warna saja tampilan dari luarnya dan biasanya cairannya pun kental sekali. Bisa dilihat dengan cara kocok keras2 kemasan botol tsb dan anda akan melihat seperti efek kita mengkocok minyak goreng curah di dalam botol.

Tetapi apabila anda sudah terbiasa dengan berbagai aroma essence ... ciumlah aroma essence tsb ... pasti anda akan tahu aroma yang muncul itu murni atau campuran walaupun kemasan botol belum dibuka.

campuranpun bermacam2 ... ada yang campurannya 50% ada yang cuma 20% ... jadi tergantung merk ...

Selamat mencoba
Salam Strike ... DS

Fishing for fun
Fun when fishing
Fishing with anyone
User avatar
double_ds_strike
Forecast Leader
Forecast Leader
 
Posts: 1565
Joined: 01 Mar 2008, 19:36
Location: Kejepit benang trolingan
Real Name: Andy DS Wirajati
IFT Member No: 08008597

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby stingray » 27 Nov 2008, 09:36

ayo..ayo.. rame lagi ni topik.. karena ada kopi darat + galatama? :lol:

keluarin smua jurus! :mrgreen:

stingray
Behind every great fortune there is a crime. -Honore de Balzac-
User avatar
stingray
Fishing Fellow
Fishing Fellow
 
Posts: 72
Joined: 23 Jun 2008, 17:30
Location: Jakarta
Real Name: Ray
IFT Member No: 08007722

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby double_ds_strike » 29 Nov 2008, 07:48

stingray wrote:... keluarin smua jurus! :mrgreen:
stingray

Rame sich rame bung ray, tapi sayang, banyak yang posting ramuan tapi gak ada feedback dari pemakai ...

Padahal dengan di sharing, ramuan yang sudah bagus apabila di share di sini kemungkinan ada feedback lagi yang membuat ramuan lebih jitu lagi. Atau sebaliknya, kalau ramuan itu tidak / kurang mak nyuuussss bisa pula di share disini untuk dapat feedback lagi dari temen2. Saya yakin rekan2 IFT jago2 kok bikin ramuan GT ....

So ... feedback ... feedback ... feedback ...

Atau jangan2 penyakit di kolam GT sudah mewabah ke IFT froum kali yach? pada seneng cari info umpan jitu tapi pada pelit bagi info ... :?: :? :cry:

Sebenarnya menurut hemat saya, semakin kita banyak sharing semakin mantap ramuan2 kita dan semakin banyak pula tambah teman. Yang namanya ilmu dan pengalaman gak akan habis biar sudah disebar ke berjuta orang. Soooo ...... please sharing guys ....
Salam Strike ... DS

Fishing for fun
Fun when fishing
Fishing with anyone
User avatar
double_ds_strike
Forecast Leader
Forecast Leader
 
Posts: 1565
Joined: 01 Mar 2008, 19:36
Location: Kejepit benang trolingan
Real Name: Andy DS Wirajati
IFT Member No: 08008597

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby Om_black » 29 Nov 2008, 10:15

double_ds_strike wrote: Rame sich rame bung ray, tapi sayang, banyak yang posting ramuan tapi gak ada feedback dari pemakai ...

Padahal dengan di sharing, ramuan yang sudah bagus apabila di share di sini kemungkinan ada feedback lagi yang membuat ramuan lebih jitu lagi. Atau sebaliknya, kalau ramuan itu tidak / kurang mak nyuuussss bisa pula di share disini untuk dapat feedback lagi dari temen2. Saya yakin rekan2 IFT jago2 kok bikin ramuan GT ....

So ... feedback ... feedback ... feedback ...

Atau jangan2 penyakit di kolam GT sudah mewabah ke IFT froum kali yach? pada seneng cari info umpan jitu tapi pada pelit bagi info ... :?: :? :cry:

Sebenarnya menurut hemat saya, semakin kita banyak sharing semakin mantap ramuan2 kita dan semakin banyak pula tambah teman. Yang namanya ilmu dan pengalaman gak akan habis biar sudah disebar ke berjuta orang. Soooo ...... please sharing guys ....


saya setuju sama pak mod..

so, untuk rekan-2 forum yg sudah mencoba umpan ramuan dari hasil postingan, mohon dilaporkan hasilnya & jangan lupa dicantumkan nama kolamnya jg ya.. :geek:

sedangkan utk suhu-2 GT, jangan sungkan2 untuk berbagi resep umpannya.. :)

always regards,
Om_Black
Mancing bukan sekedar dapat ikan tetapi bagaimana mendapatkan kawan...
Get More Strikes & Frendship....


Hotline IFT Forum: 0856 94659276
Pin BB: 258C83BF
User avatar
Om_black
Global Moderator
Global Moderator
 
Posts: 6401
Joined: 22 Mar 2008, 13:55
Location: IFT
Real Name: Anjaz

Umpan Mancing GT (Galatama)

Unread postby DCp » 30 Nov 2008, 20:26

saya sebagai keponakan dari om DS akan melapor.
setiap saya mancing, pasti sama om DS dan hasilnya selalu oke!
di pemancingan galatama telaga hijau di bekasi, saya berhasil mendapatkan ikan induk merah seberat 5,4kg (klo gak salah) :D .
terus waktu itu pernah mancing di subang, eh si om DS dapet mulu. sampe-sampe tuh tangan om DS pegel-pegel. hahaa.. :lol:
setiap mancing, sepertinya om DS selalu membuat racikan umpan yang baru. tapi hasilnya gak pernah jelek.
esen nya aja ada banyak bener. mana wanginga kaya kue bolu lagi. bikin lapar aja deh klo nemenin si om DS ngeracik umpan. :lol:
DCp
New Fellow
 
Posts: 7
Joined: 29 Nov 2008, 20:55
Real Name: Pandu

PreviousNext

Return to Kolam Galatama

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests