mancing lele harian

Fishing Trip, Fishing Charter, Fishing Report

mancing lele harian

Unread postby aruz » 19 Jan 2010, 17:22

ada lokasi mancing harian lele dan bawal
per 12 jam lele 17rb bawal 22rb
aq coba mancing di lele
pake umpan cacing,pelet campur telor gak mau makan jg
padahal ikan nya pada ambil oksigen di permukaan (nampak tenggelam lg)
ada gak yah resep umpan jitu biar mau makan?
kebanyakan orang sana dapatnya model nyekrik/nyangkutin mata pancing di badan
padahal di kolam itu ada maskot nya
5kg dpt brp 4 kg dpt brp 3 kg dpt brp dst
lumayan tuh
aruz
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 18 Jan 2010, 21:12
Real Name: benny

mancing lele harian

Unread postby greys » 19 Jan 2010, 17:28

sedikit sharing ttg lele harian,
biasanya lele langsung makan sehabis nyiram/dicemplungin ke kolam/empang...
kejar di titik dimana lele itu diceburin biasanya langsung makan walopun pake cacing...
bikin rangkaian pancing mata 3 atau lebih...cacing jgn pelit2 kasih yg besar2/banyak di setiap
mata pancing....siapin juga rangkaian yg banyak jadi waktu strike...lepas rangkaian yg yg strike, pasang lagi yg baru udah terisi cacing...begitu terus biasanya makan terus lele waktu di cemplungin gak berenti makan....
SEJATI FC

Ada duit mancing, gak ada duit ngelap tackle aja :)_
User avatar
greys
Vicious Sailor
Vicious Sailor
 
Posts: 799
Joined: 13 Feb 2009, 19:30
Location: Depok City
Real Name: Greys Yuan Wibowo
IFT Member No: 10011670

mancing lele harian

Unread postby aruz » 19 Jan 2010, 17:34

maks mata pancing 2 pak
udah...begitu kita bayar ikan di cemplungin di depan kita mancing
bukane di makan...eh malah di seberang yg dimakan
padahal ikan nya pd muncul2 di prmukaan tp gak mau makan
cacing aja dah di coba
lur merah putih tp ttetep jarang makan nya
5x mancing di sana hasil cm 0.8kg dan 0.4kg
aruz
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 18 Jan 2010, 21:12
Real Name: benny

mancing lele harian

Unread postby tomat » 19 Jan 2010, 17:43

Coba cacing campur terasi (siapin cacing 1-2 hari sblm mancing, kasih makan cacing tsb dgn terasi) ato pellet campur terasi. Kalo engga bisa juga, coba pake: daging belut/hati ayam/anak ikan di potong2 kecil terus di sangkutin ke kail, darahnya jangan di ilangin. Kalo darah yg keluar banyak, ditampung aja, dicampur sama pellet buat bom-an, jeroan belut juga bisa dipake buat bom-an. coba mancing pake sistem glosor.
Weekend Angler -
User avatar
tomat
New Fellow
 
Posts: 44
Joined: 18 Jan 2010, 10:13
Location: Bogor
Real Name: Tommy
IFT Member No: 10012978

mancing lele harian

Unread postby aruz » 02 Mar 2010, 20:20

udah di coba tetep gak mau makan2...
pake cicak bakar pun gak mau
cicak di bakar trus di sangkutin utuh2 di kail pun gak di makan.
usus,anak katak,belut,ati ayam,ayam tiren gak mau smua
ada yg isa bantu?
aruz
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 18 Jan 2010, 21:12
Real Name: benny

mancing lele harian

Unread postby baronbr » 05 Mar 2010, 12:01

@Om Benny:

Kalau boleh tau kolamnya di dareah mana Om?

Thanks
baronbr
New Fellow
 
Posts: 27
Joined: 28 Oct 2009, 09:36
Location: Semarang
Real Name: Bernhard

mancing lele harian

Unread postby planetdivingbali » 05 Mar 2010, 12:48

udah coba jangkrik blum?
kadang ikan baru masuk kolam masih stress belum tentu juga mau nyamber langsung umpan yg disuguhin....

kalo nyengget ikan mah bukan mancing itu namanya ngegarong hahahaha.... bukan umpan yg dimakan tapi kailnya mencari target yg lewat hihihihi....
mancing gak mancing bintang dulu ah....
User avatar
planetdivingbali
IFT Community
IFT Community
 
Posts: 2223
Joined: 26 Nov 2008, 19:33
Location: cengkareng - sawangan depok
Real Name: David Leonard

mancing lele harian

Unread postby aruz » 05 Mar 2010, 20:31

@planetdivingbali
bener mas ikan lelenya gak mau makan..padahal kondisi empang keruh blower di tngh
klo pake cicak tu gimana yah?langsung di bakar mateng di sindik utuh gitu?
bener di empang sana maen nggarong aja koq...ada ikan lewat,langsung gentak

@baronbr
saya masi 22 tahun mas....
di belakang pasar pedurungan mas...
aruz
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 18 Jan 2010, 21:12
Real Name: benny

mancing lele harian

Unread postby zie angler » 05 Mar 2010, 20:57

bner tu ap yg mas planetdivingbali coba pake jangkrik..
aq dah pernh nyoba pake thu umpan paten bgt....
maknyussss lah....
begitu umpan masuk kolam umpan langsung di samber.....
makin semangat mancing kalo rod melengkung indah.....
User avatar
zie angler
Native Angler
Native Angler
 
Posts: 155
Joined: 28 Feb 2010, 14:50
Location: Medan
Real Name: ivan

mancing lele harian

Unread postby planetdivingbali » 05 Mar 2010, 21:08

@benny: based on experience sy jaman dahulu.... sebelum sy kenal lure, sering mancing ke kolam harian dan kolam kiloan juga, kebetulan di kolam harian banyak juga yg pake jangkrik, begitu juga dengan kolam kiloan rata2x di sini pada nyediain umpannya cuman pelet biasa dan jangkrik aja... bener2x efektif.

gak tahu kenapa, tapi hanya itu aja yg di mauin sama lele.... mungkin karena bau dari cairan badan si jangkrik yg dimasukin ke kail menyebar di dalam air jadinya membangkitkan selera si lele buat menyantapnya....

@ivan: thx juga mas... ;)
mancing gak mancing bintang dulu ah....
User avatar
planetdivingbali
IFT Community
IFT Community
 
Posts: 2223
Joined: 26 Nov 2008, 19:33
Location: cengkareng - sawangan depok
Real Name: David Leonard

mancing lele harian

Unread postby aruz » 05 Mar 2010, 21:24

lele di empang plng kecil tu 0.5 kg an
jangkrik nya cara pakai nya gimana mas?langsung di sindik gitu?dari mana sindiknya€?
aruz
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 18 Jan 2010, 21:12
Real Name: benny

mancing lele harian

Unread postby planetdivingbali » 05 Mar 2010, 21:34

aruz wrote:lele di empang plng kecil tu 0.5 kg an
jangkrik nya cara pakai nya gimana mas?langsung di sindik gitu?dari mana sindiknya€?


disini sih babon2x lelenya... dari 1/2 kg sampe 1 kg up... kadang empang harian itu lelenya dari lele sesudah lomba galatama lele jadinya yah babon semua isinya....

di tusuk dari ekornya sampe ke pundak jangan sampe kena kepalanya biar tetep hidup walau semi2x sekarat...

suwun
mancing gak mancing bintang dulu ah....
User avatar
planetdivingbali
IFT Community
IFT Community
 
Posts: 2223
Joined: 26 Nov 2008, 19:33
Location: cengkareng - sawangan depok
Real Name: David Leonard

mancing lele harian

Unread postby aruz » 05 Mar 2010, 21:42

om david leonard rajin banget iq bales request2
xiixxixii
ntar minggu tak coba ah...
ada alternatif laen kecuali jangkrik?
rangkaian nya di buat gimana mas david?
aruz
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 18 Jan 2010, 21:12
Real Name: benny

mancing lele harian

Unread postby planetdivingbali » 05 Mar 2010, 21:48

aruz wrote:om david leonard rajin banget iq bales request2
xiixxixii
ntar minggu tak coba ah...
ada alternatif laen kecuali jangkrik?
rangkaian nya di buat gimana mas david?


iseng aja gak ada kerjaan sih... mendingan balesin topik2x yg lagi rame hehehe :D

umpan lain sih gak pernah nyoba, kalo cacing sih masalahnya kotor jadinya males pegangnya... emndingan jangkrik... hihihihi....

rangkaiannya hmmmm..... gimana yah ? kalo sy sih prefer pake pelampung dengan stopper dan timah kecil diantara pelampung dan mata kail pada posisi paling bawah... keuntungannya ikan berada di posisi mana aja pasti bisa kena lele kan gak selalu main di bawah kadang di tengah/ kadang rada keatas juga.... jadinya ketinggian umpan bisa di adjust aja... itu aja sih, kalo rangkaian lainnya sy gak ngerti buatnya... udah lama gak iket2x mata pancing dan kenur lagi soalnya hehehe...

suwun.
mancing gak mancing bintang dulu ah....
User avatar
planetdivingbali
IFT Community
IFT Community
 
Posts: 2223
Joined: 26 Nov 2008, 19:33
Location: cengkareng - sawangan depok
Real Name: David Leonard

mancing lele harian

Unread postby aruz » 05 Mar 2010, 21:52

hiahaihia
uda ke salt water pake lure terus,,,
xixiixix
coba ah bsok minggu
thks infonya ya mas
aruz
New Fellow
 
Posts: 12
Joined: 18 Jan 2010, 21:12
Real Name: benny

Next

Return to JaTeng & DIY

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest