Umpan Jitu mancing Gurame

Tempat mendiskusikan mancing di alam liar, empang galatama, harian dan borongan.

Moderator: Dimas

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby feryyudhistira » 19 Jan 2010, 13:47

ternyata buah nagka mateng bukan hanya enak buat kita, ternyata gurame juga doyan, tempo hari saya mancing di cimulang-btr. kambing, sebelah saya dapet terus gurame besar rata2 2 up, teryata dia nyantolin nangka mateng ke pancingnya, kedalaman stoper pelampung cuma dua jengkal atau 20 cm. ga tahu kebeneran atau hoki... senin ini saya mau coba nih, kali dapet....

mudah-mudahan berguna buat rekan ift semua
FB : Gadjrut lautselatan
Hp : 0813 1661 7171
KERJA JANGAN MENGHALANGI MANCING....KLO DA TRIP ....CUTI AJA
User avatar
feryyudhistira
Deep Seas Sailor
Deep Seas Sailor
 
Posts: 883
Joined: 06 Jan 2010, 14:35
Location: Bogor
Real Name: fery yudistira
IFT Member No: 091082

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby muhamad.maki » 19 Jan 2010, 14:57

udh pernah cb pakai kesemek om fery.. tiaraaaaaaap..... :hack: :hack:
User avatar
muhamad.maki
Depth Mentor
Depth Mentor
 
Posts: 1094
Joined: 07 Jan 2010, 10:07
Real Name: Muhamad Maki
IFT Member No: 09010739

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby feryyudhistira » 19 Jan 2010, 15:03

iya om...kok buah buahan...ada yang nyuruh pake sawo, kersen, apalagi kesemek....kecut kali, jangan jangan ikanya minta di jus :lol:
FB : Gadjrut lautselatan
Hp : 0813 1661 7171
KERJA JANGAN MENGHALANGI MANCING....KLO DA TRIP ....CUTI AJA
User avatar
feryyudhistira
Deep Seas Sailor
Deep Seas Sailor
 
Posts: 883
Joined: 06 Jan 2010, 14:35
Location: Bogor
Real Name: fery yudistira
IFT Member No: 091082

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby gentur_blacklotus » 19 Jan 2010, 15:25

sudah pernah pake capung belum ? tapi yang masih hidup :mrgreen: :mrgreen:
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2126
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby feryyudhistira » 19 Jan 2010, 15:38

belum nyoba tuh om.... caranya? ngelemparnaya gimana? dia tengelam atau di permukaan? sayapnya dibuang tau utuh? mohon pencerahannya
FB : Gadjrut lautselatan
Hp : 0813 1661 7171
KERJA JANGAN MENGHALANGI MANCING....KLO DA TRIP ....CUTI AJA
User avatar
feryyudhistira
Deep Seas Sailor
Deep Seas Sailor
 
Posts: 883
Joined: 06 Jan 2010, 14:35
Location: Bogor
Real Name: fery yudistira
IFT Member No: 091082

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby gentur_blacklotus » 19 Jan 2010, 15:54

terserah ,,,, yang penting tuch capungnya masih hidup :mrgreen:
+++ Mbah Biang Susu +++

BE-Best IFT
Bekasi Batafia east side community IFT
** Team yang Solid **

= 0888 190 12 17 =

BERTEMAN DENGAN SIAPA AJA >> MANCING DENGAN TEKNIK APA AJA >> ITULAH ARTI SEBENARNYA DALAM MEMANCING
User avatar
gentur_blacklotus
Wind Commander
Wind Commander
 
Posts: 2126
Joined: 16 Aug 2008, 22:41
Location: Jakarta,Pondok Gede
Real Name: Maruhum Gentur
IFT Member No: 06004705

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby muhamad.maki » 19 Jan 2010, 16:18

sekalian riset & defelopmen umpan buah2an,tlg coba pakai buah z44k44r,mungkin babon dumbo m nyamber om.....kabuuuuuuuur.gara2 musim angin om.. :mrgreen: :mrgreen:
User avatar
muhamad.maki
Depth Mentor
Depth Mentor
 
Posts: 1094
Joined: 07 Jan 2010, 10:07
Real Name: Muhamad Maki
IFT Member No: 09010739

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby tomat » 19 Jan 2010, 16:24

setahu ane, gurame emang vegetarian cuma insect juga engga nolak :mrgreen:
Selain itu bisa dicoba roti tawar (yg warna putih, disobek memanjang), ato cacing tanah. Supaya manteb presentasi umpan emang harus bisa bergerak2 untuk menarik perhatian gurame.

Gurame emang mainnya di tengah-atas, makanya dipancing pake sistem gantung/pelampung, di casting kelihatannya seru neh, disitu boleh casting engga?

Kebetulan neh ane lagi cari2 pemancingan seputaran bogor yg ada guramenya, cimulang belah mana sih? :playguitar:
Weekend Angler -
User avatar
tomat
New Fellow
 
Posts: 44
Joined: 18 Jan 2010, 10:13
Location: Bogor
Real Name: Tommy
IFT Member No: 10012978

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby wong kito » 19 Jan 2010, 16:37

kalo gurame di aliran sungai musi lebih doyan sama lipas tanah om...
gurame di sungai musi kayaknya blm mau jd ikan vegetarian... :hack:
peringatan : racun mancing dapat membuat ketagihan

mancing YES !!!
narkoba NO !!!


SALAM WONG KITO GALOOO
User avatar
wong kito
Certified Angler
Certified Angler
 
Posts: 230
Joined: 06 Nov 2009, 12:25
Location: palembang
Real Name: ando
IFT Member No: 09009552

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby SalmonBening » 19 Jan 2010, 16:43

kalo pakai pisang or rambutan bisa kg om...?
Fresh Fish Hunter....
︻┳テ=一
BATAFIA
With LOVE and PEACE
User avatar
SalmonBening
Forecast Leader
Forecast Leader
 
Posts: 1585
Joined: 14 Aug 2009, 15:01
Location: Dalam dekapan kapolda..
Real Name: maykel
IFT Member No: 09010479

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby feryyudhistira » 19 Jan 2010, 17:11

pemancingan H.ikip cimulang-btr kambing bogor, mancingnya per jam 12 rb, kolamnya 60 m2 ikannya diturunin gurame 2 kg up rata2, patin, mas. udah sempetin deh mancing ma saya, tanggal 7-8 ke laut....mantap... tiap minggu mancing....
FB : Gadjrut lautselatan
Hp : 0813 1661 7171
KERJA JANGAN MENGHALANGI MANCING....KLO DA TRIP ....CUTI AJA
User avatar
feryyudhistira
Deep Seas Sailor
Deep Seas Sailor
 
Posts: 883
Joined: 06 Jan 2010, 14:35
Location: Bogor
Real Name: fery yudistira
IFT Member No: 091082

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby tomat » 19 Jan 2010, 18:05

kalo soal mancing, saya mah, hayuuuk aja
Weekend Angler -
User avatar
tomat
New Fellow
 
Posts: 44
Joined: 18 Jan 2010, 10:13
Location: Bogor
Real Name: Tommy
IFT Member No: 10012978

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby freewilly » 21 Jan 2010, 15:29

Gue biasanya pakai jangkrik, tapi sayapnya harus dicopotin dulu biar ga "nge-rik". Kalau ga, pakai kangkung juga bisa. Pernah pakai pelet, tapi kurang begitu bagus. Pakai jangkrik pernah dapat masternya, panjang 40cm, berat 3.1kg. :lol: Ga cukup masuk penggorengan, harus belah 3 bagian. :hack:
Mancing itu hobby
Hobby itu... ya mancing...
User avatar
freewilly
New Fellow
 
Posts: 33
Joined: 08 Jan 2010, 16:57
Location: Jakarta
Real Name: Ronny
IFT Member No: 09011037

Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby feryyudhistira » 22 Jan 2010, 13:53

Om Freewilly : belum coba tuh pake kangkung...ntr saya coba juga deh. tq ya....
Om salmon bening : klo rambutan dan pisang umpannya yakin doyan deh....bukan ikannya, tapi yang mancingnya rebutan rambutan :lol: klo ada sih rambutan dan pisangnya saya coba juga...kali mau...experiment. :o
FB : Gadjrut lautselatan
Hp : 0813 1661 7171
KERJA JANGAN MENGHALANGI MANCING....KLO DA TRIP ....CUTI AJA
User avatar
feryyudhistira
Deep Seas Sailor
Deep Seas Sailor
 
Posts: 883
Joined: 06 Jan 2010, 14:35
Location: Bogor
Real Name: fery yudistira
IFT Member No: 091082

Re: Umpan Jitu mancing Gurame

Unread postby cinklay » 05 Apr 2011, 12:18

Kemaren nyoba mancing Gurame di Pd Rajeg Depok,berangkat siang saya sama abang ipar (abang ipar yang sebagai pengajar mancing saya), soalnya saya penasaran pengen ngerasain tarikan ikan Gurame.
Pas tiba di lokasi udah ada beberapa pemancing, umpannya ada yang pake jangkrik sama belalang, saya bawa umpan jadi beli di toko mancing, kagak di toel-toel acan, kelamaan nunggunya apa ikannya udah habis kali ya, akhirnya pindah ke kolam Bawal, lumayan Piranha Empang total dapet sampe 4 kg, emang ane batesin, takut kebanyakan bayarnya, hi hi hi
Bosen di Bawal pindah lagi ke Gurame, total ada 3 kali bolak balik Gurame-Bawal, abis ngelihat orang narik Gurame sampe putus beberapa kali, kayaknya seru banget. Cuman emang dasar belum rejeki, kagak dapet apa2, udah pake jangkrik, pake pisang, tetep aje kagak di toel-toel, udah abis kali guramenya, parah dah ah.
cinklay
New Fellow
 
Posts: 42
Joined: 20 Mar 2011, 01:21
Real Name: fauzan zhd

Next

Return to Freshwater Spot

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

cron