Kolam H Tasan (Sawangan) memprihatinkan

Umpan, tehnik, report, tips dan trik empang borongan

Kolam H Tasan (Sawangan) memprihatinkan

Unread postby Sonny » 31 Jan 2010, 15:07

Tanggal eksekusi : Minggu, 31 Jan 2010 (07.00-11.00)
Lokasi : Kolam H Tasan (samping Golf Sawangan)
Angler : sendirian aja
Arsenal :
Casting > Shimano Aernos XT1000 + joran Fenwick (1-6lbs) + minnow
Pelampungan > Shimano Sienna 2500 + joran Shimano Scimitar + umpan Djempol pandan
Mujaer/Nila > Tegek Kevlar 360 + cacing tanah
Hasil :
Bawal 2 ekor = 1kg
Gurame 8 ekor = 5kg
Mas 1 ekor = 1kg

Waktu berangkat pagi2 sudah agak ragu krn takut hujan. Ada sedikit gerimis tapi kemudian menghilang. Nyampe sekitar jam 7, sepi banget... tidak ada siapa2 termasuk yg punya kolam. Kolam 1 bagian depan, airnya 'mendidih' krn ikan lagi olahraga pagi lompat2. Langsung casting pake minnow, langsung kena...bawal kecil. Castingan kedua, kena bawal lagi. Terus, sampe castingan kelima kena terus...akhirnya pindah kolam ke kolam 2 (baris kedua sebelah kiri) yg isinya gurame, casting ketiga...kena. Weeh...gurame mau minnow juga. Pas sudah dekat, lho kok bawal lagi? Menurut yg punya, pas beli ikan, bawalnya diturunin ke kolam yg salah tapi total cuma 10kg yg salah kamar. Mau nyoba ke kolam 3 (baris kedua sebelah kanan), ternyata nggak boleh krn diisi oleh ikan koi. Aneh!. Pindah ke kolam baris paling belakang aja deh, mulai dari kolam 6 yg kecil (paling kanan) tapi nggak kena apapun. Menurut yg punya kolam, itu buat anak mujaer dan ada beberapa patin kecil (memang kelihatan ada tenggakan dekat pipa air masuk). Pindah ke kolam 4 (baris belakang paling kiri)...ini khusus patin gede...siapa tahu ada patin nekat makan lure. Joran melengkung abis...nah tapi kok bawal lagi. Katanya iya memang ini khusus bawal + patin. Bingung :roll: bawalnya kok ada dimana2? Berhenti casting daripada dapat bawal sekarung, keluarin tegek + cacing tanah...utk kolam mujaer (barisan belakang, tengah). 5 kali narik dapat mujaer ukuran gantungan kunci....keenam joran tegek melengkung hampir menyentuh air...bawal lagi...darah tinggi gue kumat nih. Pelampungan aja deh balik ke kolam gurame buat digoreng garing.. dapat 8 ekor + beberapa bawal kecil. Balik ke kolam plg depan mancing dipinggir buat nyari ikan mas..dapat gede ukuran 1 kilo. Nglihat ada yg datang pake mobil mo lihat2..katanya yg punya,mrk kekurangan modal sehingga kolamnya mau disewakan ke orang lain utk dibuat jadi kolam lomba dan kiloan. Managemen kolamnya agak kacau dan banyak sampah ditepi maupun dalam kolam...hati2 nyajen. Satu2nya yg tdk berubah adalah pemiliknya baek/ramah (bawal kalau kecil boleh dilepas lagi) dan enak diajak ngobrol. :toast:
User avatar
Sonny
Fishing Fellow
Fishing Fellow
 
Posts: 91
Joined: 26 Sep 2009, 16:11
Real Name: Sonny Lambey
IFT Member No: 07005787

Kolam H Tasan (Sawangan) memprihatinkan

Unread postby roman_empire » 02 Feb 2010, 09:59

hmmmm...........
andai ada investor..........dirapihin......bikin saingan NL ama TM :love: :love: ....
happiness is when you're not wanting to be somewhere else, doing something else, or becoming someone else
User avatar
roman_empire
IFT Community
IFT Community
 
Posts: 2902
Joined: 08 Jul 2008, 11:56
Real Name: rief

Kolam H Tasan (Sawangan) memprihatinkan

Unread postby Sonny » 02 Feb 2010, 10:38

Bro, kalo memang ada yg serius invest utk bikin kolam galatama...mestinya jangan Kolam H Tasan tapi kolam sebelahnya persis yang dulu terkenal dengan nama Kolam Diana. Kolam H Tasan jalan masuknya kecil dan ruwet kalau disambangi banyak mobil. Pada pertengahan tahun 90'an, kolam Diana adalah kolam favoritku (belain nyetir dari Grogol ke Sawangan hampir tiap weekend buat mancing disini) krn kolamnya gede banget dengan ikan campur (mas, patin, bawal, bahkan ada belida), air jalan dilengkapi dengan aerator kincir yg gede sehingga kualitas air bagus. Tanah daratan samping kolamnya juga gede dan rata sehingga ideal banget. Area kolam Diana ini bagian dari Lapangan Golf Sawangan sehingga parkirnya jadi satu dengan parkir Golf Sawangan yg luas. Nyari kolam ini jadi gampang dan keamanan parkir jadi lebih terjamin. Konon ceritanya si pengelola kolam meninggal dunia dan istrinya (ibu Diana) memutuskan utk menutup kolam tersebut karena bangkrut apalagi biaya sewanya juga naik. Sampai sekarang kolam tersebut masih ada tapi dalam keadaan kosong dan terlantar. Kalo punya modal besar, ingin deh buka lagi kolam Diana khusus utk Galatama dgn fasilitas yahud... buat narik minat para bapak2 yg suka maen golf. Abis maen golf tinggal nyantai di pemancingan.. kita sediain locker buat nyimpan tackle serta fasilitas kemudahan laennya apalagi kalau caddy-nya didandanin biar bersaing dengan para caddy golf. Pasti laris manis tanjung kimpul ! he..he..he.. cumi (cuma mimpi).
User avatar
Sonny
Fishing Fellow
Fishing Fellow
 
Posts: 91
Joined: 26 Sep 2009, 16:11
Real Name: Sonny Lambey
IFT Member No: 07005787

Kolam H Tasan (Sawangan) memprihatinkan

Unread postby roman_empire » 02 Feb 2010, 11:15

Sonny wrote:ikan campur (mas, patin, bawal, bahkan ada belida), air jalan dilengkapi dengan aerator kincir yg gede sehingga kualitas air bagus

:love: ...jgn bwt galatama om.....bwt saingan kolem kesting pdk cabe ama kediri aja.... :love:
Sonny wrote:Sampai sekarang kolam tersebut masih ada tapi dalam keadaan kosong dan terlantar.

yakin kosong om? :mrgreen: ..msh bisa masuk/mancingkah?
Sonny wrote:apalagi kalau caddy-nya didandanin biar bersaing dengan para caddy golf

weee...kedi kolem pake rok mini :horney: ...
alamat ga dpt SIM nih...klo ga bilangnya mancing di murti larinya ksini :lol:
happiness is when you're not wanting to be somewhere else, doing something else, or becoming someone else
User avatar
roman_empire
IFT Community
IFT Community
 
Posts: 2902
Joined: 08 Jul 2008, 11:56
Real Name: rief

Kolam H Tasan (Sawangan) memprihatinkan

Unread postby HardiDidiDito » 03 Feb 2010, 07:57

waaah om sonny casting terus nih.
tapi sangat disayangkan ya om kolam haji tasan ini.
tapi dari segi letaknya juga kurang bagus, soalnya kendaraan mobil susah untuk liwat.
dan tempatnya yang kurang terjaga betul yang dibilang om sonny yaitu banyak sampah dan kok bawal jadi ada dimana-mana ? :o . belum lagi batang2 pohon dan buah kelapa yang suka berjatuhan om. itu sangat membahayakan kita :(.
ngomong2 bawal yang baru diceburin itu kecil2 ya om ?

iya setuju dengan mas roman, dijadiken kolam casting aja bagus tuh kayaknya :toast:
cast, retrieve, jerk, stop, jerk, stop, retrieve, GENTAK, STRIKEE !!!
lempar, kencangkan benang pelan2, benang ngacir, GENTAK, STRIKEE !!!
lempar, sabet2 tenggelamin benang, pelampung ngentrik, GENTAK, STRIKEE !!!
hati-hati moclee..

SeJaTI
User avatar
HardiDidiDito
Depth Mentor
Depth Mentor
 
Posts: 1358
Joined: 28 Jun 2009, 23:55
Location: Jakarta - Tangerang
Real Name: Hardi Pramundito
IFT Member No: 09010246


Return to Borongan

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

cron